HPMK GOES TO BALI 2011

Posted: April 27, 2011 in Tentang KAWANUA YOGYAKARTA, TRAVELLING
Tags: ,

HPMK TUR ke BALI 2011

Hiahhhhhhhhh.. akhirnya sampai juga Tur HPMK ke BALI, anyway.. selama 1minggu di Bali cukup berkesan walau ada rasa cape sih, jml dgn jml peserta 23 org, Tur tetap jalan. Thanks God! perjalanan ke Bali by Bus terasa aamaataa sangat Capek, bayangin ajaa, selama 23 jaam di atas Bus, tapi pas baalik dari Bali ke Jogja kok agak cepat yaa?? mungkin karena kecapean jadi ga kerasa deh perjalaanaan by bus.

Suasana Di Bus

Di Atas Veri (penyeberangan ke Gilimanuk)

Tempat2 yg dikunjungi di Pulau Dewata kebanyakan pantai! seperti dreamland, Kuta, Sanur, Tanah Lot, Tanjung Benoa. Sisanya ada: Garuda Wisnu Kencana,  Uluwatu, Sukawati, Bali Agung, Erlangga, Legian. dll semuaanyaa berkesan. teman2 peserta sampai cape foto jepret sana sini. untung aja kameranya banyaak. jadi puas deh foto (although fotoku dikit sih TT coz aku jg jd tkg motret.hihihi).

At Bali Agung..Blanja

Walaupun nih Tur Mahasiswa Manado, tapi ada juga peserta yg berasal  dari Ambon, Kalimantan, Thailand, Madagskar, Kamboja, Makassar, medan.. Seru deh pokoknya. diatas Bus semuanya langsung jadi akrab..

22 org naik kemotra..hahaha

Pagi-pagi rombongan Dah Start

Jln Malam at Legian

Tiap malam ajaa, kita semua patungan nyewa mobil trus jalan deh ke sepanjang Legian n then menikmati Bali di malam hari.. capeknya di tahan sebentar sampai di Jogja.hahaha,

Permainan Air At Tanjung Benoa

Khusus untuk perjalanan pantai, semua anak2 jadi itam coz panas matahari..panaaaaas bgt…trmasuk aku juga. pemutihan perlu waktu berapa lama nih..hikzzz. Tapi it’s Ok Lah yang penting Semua pada happy. Kata teman aku, Diana: Wah kita seperti berada di luar negeri aja.hahha, iya sih. Di Bali menawarkan begitu banyak keindahan objek wisata yang sudah terkenal sejak dulu.

Kata anak2, kalo ke BALI ga HITAm namanya bukan ke BALI..hahaha jadilah semuanya berpanas-panas ria. Semuanya semangat bermain Parasailing dan Banana Boat (Walaupun antrinya agak lama, maklumlah musim liburan gitu deh)

Tanjung Benoa merupakan tempat yang asyik untuk kegiatan watersport. Pantai disini sangat tenang, sehingga cocok untuk watersport. Olahraga air yang ada disini antara lain : Jetski, parasailing, banana boat, scuba diving, snorkeling, glassbottom plus kunjungan ke Pulau Penyu dan flying fish. Sebaiknya kita bermain pada jam 8-12 siang, kalau udah lewat bakalan ga bisa main. Soalnya, airnya udah surut.

ULUWATU

Nah, sekarang kita beerkunjung ke Uluwatu. Sedikit penjelasan nih,

Uluwatu terletak di ujung selatan pulau Bali dan mengarah ke samudra Hindia. Yang menarik untuk dilihat di sini adalah pura yang berdiri kokoh di atas batu karang yang menjorok ke arah laut dengan ketinggian sekitar 50 meter. Di sore harinya kita dapat menyaksikan pementasan tari Kecak.

Ada Kejadian lucu nih waktu rombongan berkunjung ke ULUWATU. Disanaa juga ada pantainya sih. nah sama pemandunya kita dah dikasih tau untuk tidak memakai perhiasan atau benda2 yang mencolok perhatian si Kera2 Nakal (kera2 di ULuwatu nakallll BGT! mereka senang mengambil paksa baarang2 yang menurut mereka KEREN?? ) Otomatis semua peserta langsung menanggalkan barang2 yg sekiranya mencolok. Selama perjalanan, Semua cewek2 selalu mendekat ke pemandu untuk menghindari serangan kera secara tiba2.  Nah, Tiba2 datang kera mendekat ke salah satu teman kami INE & HELEN, walaupun mereka tidak membawa apa2, rupanya si kera tertarik dengan warna kulit mereka yang sangat BUDO alias putih.hahaha, Sontak aja, mereka menjerit histeris. entah kenapa si kera suka sekali mengganggu si INE & HELEN. hahaha

Garuda Wisnu Kencana

Sekarang kita ke Garuda Wisnu Kencana (GWK) adalah sebuah taman wisata di bagian selatan pulau Bali.  Di kawasan itu terdapat juga Patung Garuda yang tepat di belakang Plaza Wisnu adalah Garuda Plaza di mana patung setinggi 18 meter Garuda ditempatkan sementara. Ada juga patung tangan Wisnu yang merupakan bagian dari patung Dewa Wisnu. Tempat rekreasi yang ada di GWK yaitu : Wisnu Plaza, Street Theater, Lotus Pond, Indraloka Garden, Amphitheatre, dan Tirta Agung.

Setelah puas berfoto di seluruh area GWK, rombongan lanjut nonton pertunjukkan TARI KECAK pada pukul 18.00 WITA di Wisnu Plaza (Amphitheatre sedang ada pembangunan). Pertunjukkan membuat banyak penonton kagum akan tarian ini. Namun sayang, kami tidak meenyelesaikan menonton pertunjukkan tari kecak. beberapa dari kami terlihat sudah sangat lelah, jadilah kami pulang ke hotel (udah malam baanget..)

TANAH LOT

Hari berikutnya kami berkunjung ke Tanah Lot. Pura Tanah Lot  merupakan salah satu pura suci terbesar di pulau Bali. Disini juga sering diadakan upacara-upacara besar umat Hindu Bali. Ombak di tanah Lot sangaat menakutkan (bagi saya sih TT) tapi pemandangan alamnya sangat kereen! Disana juga banyak jenis ular laut yang mempunyai ciri-ciri berekor pipih seperti ikan, warna hitam berbelang kuning dan mempunyai racun 3 kali lebih kuat dari ular cobra. ihhhhh bayangin aja deh??(pengennya liatin ular kee si Ine.hehehe peace budo.. – berhubung dia takut sama tu hewan lunak..hahaha)

Pas kami ke Tanah Lot, air sedang laut pasang. Akhirnya kami tidak bisa turun ke goa bawah, kami juga tidak bisa melihat ular2 di pasir bawah. kalau kita peergi pas matahari tenggelam, akan semakin keren bisa menikmati sunset di sana.

Begitu banyak kisah yang terjadi selama perjalanan tur ke BALI. sangat- sangat menyenangkan bisa mengikuti tur ini (mungkin ini adalah d’last tur kami dalam kpeengurusan HPMK. hikssss, Hope so, pengurus berikutnya selalu semangat dalam mengurus HPMK yaaa…)

JADWAL PERJALANAN

HPMK GOES TO BALI 2011

HARI 1 → Selasa 19 April 2011                                                                            

HMPK GOES TO BALI 2011

20.00                 : Berangkat dari kampus UKDW

HARI 2 → Rabu 20 April 2011

07.00-08.00 : Makan Pagi di RM. Surya PAsir Putih

10.00-12.00  : Penyebrangan Ketapang – Gilimanuk

13.00-14.00  : Makan Siang di RM. Madina Negaraa

16.00-17.00  : Tour Di Tanah Lot ( Kalau sempat, klo tdk → 23 april)

19.00                 : Tiba Di Hotel, check in dan makan malam

20.00-21.30  : Pertemuan dengan Pemuda Kawanua Denpasar

HARI 3 → Kamis 21 April 2011

06.00-07.00  : Makan Pagi di Hotel

08.00-18.00   : Tanjung Benoa, Uluwatu, GWK, Dreamland ( Makan Siang dgn Box)

19.00                  : Tiba di Hotel dan Makan Malam

Para Personal (nancy, Qki, Diana, Ine)

HARI 4 → Jumat 22 April 2011

06.00-07.00    : Makan Pagi di hotel

09.00-17.00    : Sanur, Joger, Kuta Beach, Erlangga (Makan Siang dengan box)

19.00                   : Tiba Di Hotel dan makan malam

HARI 5 → Sabtu 23 April

06.00-08.00     : Makan Pagi di hotel & check out

09.00-11.00      : Sukawati

13.00-14.00      : Makan Siang di RM. Suka Indah Tabanan

16.00-17.00      : Penyebrangan Gilimanuk – Ketapang

18.00-19.00      : Makan Malam RM. Bu Roso Banyuwangi

HARI 6 → 24 April

08.00                   : Tiba Di Yogyakarta

NIndy At Tanah LOT

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s