UNIT PELAYANAN & PUSAT UKDW

Posted: March 26, 2012 in KEHIDUPAN KAMPUS, Profil Kampus Versi Nindy!, Uncategorized

UKDW memiliki unit pelayanan & Pusat Pelatihan or Studi yang dalam penyelenggaraannya membantu civitas akademika maupun masyarakat umum. Adapun Unit pelayanan & Pusat tersebut adalah:

  1. Biro Keuangan

    UKDW - Gedung Agape

  2. Biro Akademik
  3. Biro Kemahasiswaan
  4. Biro Perencanaan Administrasi dan Sistem Informasi “PUSPINDIKA”
  5. Biro Humas dan Admisi
  6. Pendeta Universitas
  7. Hubungan Luar Negeri
  8. Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM)
  9. Perpustakaan
  10. Pojok BEI
  11. Poliklinik
  12. Asrama Mahasiswa
  13. Guest House & Conference Center
  14. Lab Biologi
  15. Lab Komputer
  16. Lab Perancangan Arsitektur
  17. Lab Sistem Komputer
  18. Pusat Pelatihan Bahasa Inggris (PPBI)
  19. Pusat Pelatihan dan Uji Kompetensi Duta Wacana
  20. Pusat Pelayanan Komputer (PUSPELKOM)
  21. Pusat Penempatan Kerja & Perencanaan Karir (PPKPK)
  22. Pusat Pengembangan Inovasi & Pemberdayaan

    Atrium Agape

  23. Pusat Pengembangan Pribadi (PPP)
  24. Pusat Pengembangan Spiritualitas
  25. Pusat Pengembangan Teknologi Pengajaran & Multimedia (PPTPM)
  26. Pusat Statistik
  27. Pusat Studi Agama-Agama
  28. Pusat Studi Ekonomi & Bisnis
  29. Pusat Kajian Etika & Profesionalisme Bisnis
  30. Pusat Studi Teologi Feminis
  31. Pusat Studi Lingkungan Hidup
  32. Pusat Studi Pengembangan Perdamaian
  33. Unit Audit Internal
  34. Unit Penjaminan Mutu Institusi
  35. Unit Mata Kuliah Humaniora
  36. Unit Pengembangan SDM 
Nah .. dari 36 Unit diatas, mahasiswa boleh bekerja part time buat nambah2 pengalaman n uang saku tentunya. kalo pengen kerja part time sebaiknya mahasiswa yang sudah diatas semester 3 or 4 (mengingat awal2 semester kuliahnya paling padat) kalo diatas semester 3 jumlah SKS yg kita ambil tdk terlalu banyak n’ pengen kerja, dianjurkan untuk kerja part time di salah satu unit diatas sesuai dengan kemampuan kita! Pada saat melamar, kepala unit akan melihat KRS (kartu rencana studi) kita apakah ada waktu2 lowong or malah full sama skali (malah ganggu kuliah ntarr) kalo misalkan ada waktu2 lowong kemungkinan besar kita akan diterima bekerja (tergantung keputusan kepala unit.
beberapa unit seperti Biro Kemahasiswaan & Alumni, Biro Humas & Admisi, Perpustakaan, Puspindika, Puspelkom, Pojok BEI, Poliklinik, PPBI, LPPM, PPKPK, PPP merupakan Unit yang paling diminati mahasiswa untuk kerja part time. Untuk gaji? lumayan buat nambah2 beli makanlah..sing penting kita dapat pengalaman plus kenal dengan dosen2!

Taman UKDW

Berbicara mengenai sarana utama and pendukung keberlangsungan proses belajar mengajar, UKDW menyediakan semua itu untuk para civitas akademika. Kalo menurut aku udah komplit sih, so.. klo mau ngurus2 tugas kuliah or apalah itu cukup ngurus dalam kampus aja ga usah ribet nyari keluar (walaupun di luar kampus juga ada sih) Kebersihan sangat diperhatikan di kampusku tercinta ini (mas CS nya rajin2 sih. Haha) kadang suka kesel liat masih ada mahasiswa yg seenaknya buang sampah sembarangan )padahal banyak tempat sampah!  So.. Buanglah sampah pada tempatnya!

Spot - Atrium Didaktos

Beberapa Spot yang paling banyak diminati mahasiswa adalah kafetaria, atrium agape, atrium didaktos, perpustakaan dan humas lama. Buat calon temen2 yang berasal dari luar Yogya, ketika memasuki kampus UKDW kalian akan melihat banyak mahasiswa dengan gaya cueknya masing2 yg asyik selonjoran di spot2 tertentu baik bergerombol maupun individu. Ada yg asyik hotspotan, pada ngerjain tgs kelompok, ada yg latihan bela diri, dance, paduan suara de el el. kegiatan ini berlangsung hingga pukul 21.00 pm. Kalo yg lagi HotspotAn trus jaringannya Lolad, biasanya pada ke kafe2 terdekat or galeria mall (as free dongss..haha)

Kampus UKDW

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s