TENTANG AKU

Sebelum baca Blogku, read dulu yang satu ini!

Nama : Nindy Livia Luciawanty
Nick Name : Nindy
Ulang Tahun : 30 Agustus
Anak ke : Pertama dari 3 bersaudara
Status marital  : Single
Kota halaman  : Manado – Sulawesi Utara
Tempat tinggal  : Yogyakarta
Kegemaran : Baca, blogging, masak, makan,jjs, dengar musik, Nonton Film (especially ASIA ^^)
Pendidikan :

  • TK sampai SD N 2 Masohi
  • SMP N 11 Manado
  • SMA N 1 Manado
  •  (Program Studi Akuntansi) Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Duta Wacana Yogyakarta

Pekerjaan Sampingan :

  • Volunteer Humas Admisi UKDW
  • Humas HPMK (Himpunan Pemuda Mahasiswa Kawanua) Yogyakarta
  • Koord. Desain & Skenario Foto Buku Profil Kampus

Selebihnya tentang AKU:

Favorite Food         : Manado Food (I Like Pedas!) Chinesse Food (especially Cap-cae Cah..Hmmm), Salad Buah, Coto Makassar, Coklat.

Favorite Beverages :Air Putih, Jus Buah, Segala yang bersoda.

Favorite Singer/Bands  : Avril Lavigne, Girls Generation, Lee seung gi, Bruno Mars,

Favorite Song      : Gee! What The Hell

Favorite Movie   : Harry Potter!

Favorite place   : Dimana ada rumah makan yang enak, disitu tempat favoritku!

*****************************************************************************************************

okay, it’s time buat kalian yg punya waktu baca kelanjutan tentang AKU..hehehe

Hajimemashite, watashi wa Nindy Desu! eitssss…mengingat kembali materi bhs Jepang Semasa SMA.

sewaktu papa dan mama bertugas di Masohi (hayoo! ada yang tahu dimana letak Masohi City?hohho PR ya!**)tepatnya di RSU Masohi, diriku dilahirkan dalam kondisi sehat walafiat, tapi diriku udah hampir 10 bulan di perut mama. hohoho (ketuaan bo!)waktu itu lagi TOP-TOP nya artis Nindy Ellese, jadilah diriku diberi nama Nindy Livia Luciawanty (Lucia dari mama, n Wanty dari papa). 3 tahun kemudian  mama yang sedang hamil dan aku, berangkat ke Manado untuk proses kelahiran adikku yang kedua. hmm, Tahu apa yang terjadi sebelum berangkat? aku menangis sejadi-jadinya! ga mau ninggalin papa. Tapi untunglah ada pramugari yang membujuk diriku (dibujuk dengan makanan kali ya? hehehe)setelah adikku lahir. kami berdua dibaptis bersama di Gereja Nazareth Tuminting Manado.

Nindy

Now : Nindy, Ayie, Bela (2011)

Kindergarten

Waktu TK kecil, aku TK di Manado tentu aja ditemani ayie (kecil2 dah merantau.ckckc) aku tinggal bersama oma n opa.ada juga my cousin yang seumuran dengan aku, kita sekelas! semua dilakukan bersama, bajupun kadang2 sama! hahaa, kyak twin aja. asal tau aja, cousin ku itu putih banget n giginya ompong! kata org Manado sih “Rope” haaha.Lucu deh, Setahun kemudian,aku dan ayie balik lagi ke MAsohi. aku lanjutin TK Besar diSana (sepupuku nangis2 waktu aku pindah.hehehe, jadi keinget dulu ma sepupu bareng2 hadang anak cowok yang sering gangguin anak2 cewe.hahaha)

selama TK, ada kejadian lucu yang aku ingat : waktu Pawai Anak2 TK seKota Masohi, aku mati2an ingin memakai kostum Tentara!haha, asal tau aja waktu kecil aku ga suka pakai rok! akhirnya sama papa dibeliin kostum tentara. pikirku waktu itu, aku akan jadi tentara ^^. kemudian, sewaktu pergi ke pameran bersama keluargaku, aku terpisah dari mereka. dan sempat dinyatakan hilang. untung aja aku saat itu sedang memegang balon udara. Tanteku langsung mennemukan aku di tengah kebingungan mencari mereka! hahahah.

Elementary School

Masa SD adalah masa kanak2 yang menyenangkan! kita mulai dari Hal Membaca! waktu kls 1 SD aku sudah lancar membaca. hmmm, inilah awal diriku menyukai yang namanya KOMIK Jepang & Cerita Dongeng. Papa selalu berlangganan Majalah BOBO dan cerita Dongeng sampai aku kelas 1 SMP. hahaha, Tapi tidak untuk KOMIK, hmmm, walaupun nggak dibeliin komik ma papa, aku tetap tidaak pernah ketingglan cerita yang lagi TOP2nya di masa itu. DORAEMON, CANDY2, MARY-CHAN ga pernah aku lewatkan!tiap hari minggu aku sering ke rumah temanku yang memiliki bacaan komik begitu lengkap! kalo ga salah nama temanku itu, Linda. Tak hanya itu, semua cerita dongeng seperti Momotaro, Hans & Gretel, Gadis Penjual Korek Api, dll. sangat menyenangkan deh! sewaktu SD, kami semua sangat kompak! sahabat2 dekat yang aku ingat : Gita, Linda, Nidar, Yati, Desi, Putri..waduw, udah ga tau deh dimana mereka skarang?? TT sampai2 masa perpisahan SD, kami semua menagis sejadi2nya. Aku juga senang mengikuti kegiatan sekolah seperti PERSAMI, kalo dah namanya CAmping, aku pasti ikuttt!

Dan ternyata hobi nontonku sudah muncul sejak SD. Kesukaan Papa akan film Silat seperti: To Liong To, Pendekar Rajawali juga ikut nononton bareng papa.haha, aku juga penggemart Drama Rindu-rindu Aizawa. Hayooo! ada yg masih ingat ma ni film ga?

Aku juga sangat senang kalau berada di atas kapal, tiap liburan pasti papa selalu mengajak kami sekeluarga berlibur ke Ambon dan Manado. Tentu saja dengan naik kapal..hwaaaa, asyiknya naik kapal. apalagi kalau sedang ombak!hmm, ada cerita yang Lucu lagi  nih! Sewaktu aku kls 2 SD, kami sekeluarga berangkat ke Semarang dengan KM. Kerinci. Nah, kalo udah di atas kapal, aku pasti langsung lari sana-sini. waktu itu Holiday Season, jadi pas rame2nya. kamar kami terletak di Dek 2. Aku & Papa naik ke Dek 7 buat santai cari angin, Sewaktu papa sedang tidur2an, diriku langsung jalan2 mengelilingi kapal (kapal yg sangat besar untuk anak seumuran aku jln2 seorang diri!)tanpa sadar aku lupa jalan kembali ke dek 7. Waktu itu, Semua bagian kapal terlihat sama bagiku. aku hampir menangis & putus asa. Akhirnya aku bertemu dgn ABK yang saat itu tengah melihat aku kebingungan, Dia kemudian menanyakan namaku & nama Ortuku. Aku dibawa ke ruang Informasi. Mereka langsung menginfokan ke seluruh bagian kapal: TELAH HILANG SEORANG ANAK BERNAMA NINDY LIVIA. ORANG TUA BERNAMA PURWANTO. HARAP KE RUANG INFORMASI UNTUK MENGAMBIL ANAK NINDY! setelah itu, aku menangis menanyakan kenapa papa belum datang menjemputku? sejam kemudian, papa datang menjemputku, papa baru sadar aku hilang, setelah ada informasi. Langsung aja aku diketawain ma papa & mama (Diriku terlalu ssok tahu sih! kapal; dikirain rumah sendiri! kalu dihitung2 ini adalah kali ke2 aku hilang.haha)

Waktu libur ke Solo

Junior High School

Aku melanjutkan SMP di Kota Manado (lagi2 aku merantau! haha) waktu itu, aku langsung masuk ke SMP N 11, tanteku adalah salah satu guru di sana (mamanya Nancy my Cousin yang Rope itu tuh..^^)terasa sangat asing saat pertama kali masuk ke sana. sangat berbeda dgn suasana ketika di SD dulu. di masa SMP, aku terkenal sbg sang Juara UMUM (hoho, bukannx somse sih, tapi emang fakta! haha) selain itu, sku sgt senang akan setiap kegiatn organisasi atau Eskul. selain itu, aku adalah langganan MC upacara, haha. waktu kls 1 – 2 aku pernah terpilih sbg Sistel sampai tkt Kotamadya aja sih..but its okelah..yg penting dah pernah ikut! di sini kita sudah kenal dgn yg namanya di LDK-kan bersama para calon paski yg tengah diseleksi. Berkemah selama 1 minggu bersama peserta dari berbagai sekolah. sangat menyenangkan sekali!aku masih ingat lagu sistel kala itu.

Sistel 2000 berjiwa satria
tidak pernah mengenal keluh kesah
apapun cobaan selalu jadi tantangan
maju pantang mundur itulah semboyan!
hidup..hidup Sistel 2000
Sumompo tempat kita dibina. 2 x
 
 

Aku juga sering ikut Alm. Opa yang kala itu masih Kapten Kapal berlayar ke kota2. Aku berkata kpd Opa, ijinkan aku ikut berlayar di saat liburan, aku janji ga bakalan rewel! haha, di kapal serasa seperti rumah! Aku sering minta Ice Cream & Coklat ke ABK (mentang2 cucu kapten!haha) jika udah mau berlabuh aku dgn cepat mengambil teropong utk ikut cek keadaan sekitar.

Ada kisah senang, ada kisah Sedih! menjelang kenaikan kls 2. di Daerah tempat keluargaku tinggal (mama, papa, adik2) dilanda kerusuhan. Akhirnya kelurgaku memutuskan meninggalkan segala yg ada disana untuk menyeelamtkan diri ke Manado (kata mama & papa, harta bisa dicari lagi, tapi nyawa lebih berharga utk diselamtkan) selama masa2 keluargaku masih di MAsohi, aku sering berdoa mohon keselamatan bagi mereka. Maklum keadaan saat itu sangat gawat, papa sampai menyewa pasukan keamanan untuk menjaga sekeliling rumah. Akhirnya misi penyelamatan berhasil, keluargaku tiba di Manado & aku kembali berkumpul dengan mereka. Kami memulai semua kembali dari awal. NOt BAd lah..God selalu pimpin.

Senior High School

Seragam putih abu2 adalah seragam yang sangat aku sukai. kala itu, aku memilih Smansa sbg SMAku, begitu banyak siswa, begitu ramai & gaduh! kegiatan yg adapun beragam! Di Smansa tempat berkumpul para genius student! mantap deh.. dan akupun tetap lanjut mengikuti kegiatan sekolah seperti PMR & MPK.  Masa MOS adalah masa yang sangat menyenangkan, bisa mendengar teriakan senior ketika berusaha mendisiplinkan junior. Hmm, tepatnya disebut plonco! lagu yang menjadi favoritku adalah O’Yepo Eta-Eta’2 disertai gerakannya. Sepertinya kebiasaanku keluar kelas duluan sejak SMP, alias minta ijin trus menuju kantin sekolah pesan Menu favorit yaitu NAsi Kuning & Bubur MAnado..huaaaaa, jadi pengen makan!! Lezaatttttttt. tetap berjalan hingga SMA. JAm pelajaran KIMIA adalah waktunya anak2 baca komik dibawah meja & dibaliik Buku pelajaran (maafkan KAmi ya bu..hehe) habisnya, agak ngantuk sih guru yang ngajarin kami kimia. Ketika disuruh memilih pelajaran bhs. asing yang akan diambil, hampir satu kelas memilih bhs. Jepang! (rata2 suka KOMIK bo! )

Saat akan menjadi pengurus OSis & MPK, kami semua diwajibkan untuk mengikuti LDK (LAtihan Dasar Kepemimpinan) selama 3 hari . disamping seminar, kegiatan yang tidak pernah aku lupakan adalah : mandi + ganti baju 10 menit!(mandi di sungai booo!seru deh. haha) Lewat dari itu, dlm hitungan ke-15 semua peserta harus kumpul di lapangan, lewat dari 15 hitungan, harus berjalan merangkak dengan tubuh! ada yang pake kaos kaki baru setengah, ada yang belum masukin kemeja! pada acak deh! kalau aku mah udah biasa, cepat2 aja lihat situasi yang ada. pas disuruh kumpul, langsung deh jalan! selain itu, aku juga ingat ketika, kami para peserta dijemur di  pinggir pantai di siang hari. semua tidur dengan wajah menghadap matahari. Otomatis HItam deh! hahaha, Semua gerakan always dalam hitungan.

Ketika Naik kelas 3 IPA. Hebohnya, hampir seluruh kelas isinya pengurus OSIS & MPK, mulai dari BPH sampai tiap seksi! suatu kebetulan yg bukan kebetulan.ketika rapat OSIS di awal2 kls 3 (sebelum lepas jabatan) ruangan kelass hampir kosong.hahaha. DI SMA, tiap malam minggu, hampir seisi kls janjian untuk jlln bersama alias hangOut bareng, sangat menyenangkan deh! Sejak kls 1-3 aku selalu punya banyak teman  yang kembar. Ada Ica-Eci, Anggi-Angge, Pingkan-Lingkan, Sapta-Gita.

Bersama Teman2 KLS 3IPA4 & Wali Kelas

FROM SENIOR HIGH SCHOOL, WE GO TO THE NEXT STORY…

Sebelum memasuki Bangku kuliah, aku sempat ikut seleksi Stewardess Garuda, Lion, Batavia, Merpati.. From Manado until JKT. Ketika sudah sampai tahap akhir, selalu gagal di bagian mata!haha, maklumlah aku kan pake kacamata..(How DAre me!) Akhirnya aku memutuskan untuk kuliah, saat itu, aku sempat kuliah di TI  di JKT 3 semester aja sih, trus pindah Jogja deh..Lanjut Studi Akuntansi (Lha dari TI kok ke Akuntansi? pikirku waktu itu, aku kan pengen kerja di dunia perbankan, nah aku cocoknya masuk Akuntansi)

Waktu PS di Acara Wisuda with tmn2 Kul I

 Meraih Sarjana Akuntansi at UKDW

Sekitar Mei 2007, aku &  keluarga jalan2 ke Yogya. Trus lewat depan UKDW. saat itu aku langsung menjatuhkan pilihan pada UKDW, mendaftarkan diri, ikut Tes & menimbang2 hal (+) & (-) yg aku peroleh jika kuliah baru lagi..Orang tuaku berkata : semua pilihan ada di tanganku. It’s Okay lah. aku & Nancy memutuskan untuk melanjutkan studi di UKDW. Saat itu, aku dan nancy sampai 2 kali bolak-balik JKT-JOgja utk mengurus kepindahan ke Jogja. Saat pertama kali ke Yogya langsung terasa suasana belajar dan Asri, ga kayak di Jkt sih yg sering macet sana-sini. Dan dari Jogjalah berawal semua kegiatan yang sangat mengasyikkan.

Awal Mula Pink House Family

Awal kuliah terasa sangat asing dgn lingkungan, apalagi teman2nya. hingga suatu saat aku sekelompok dgn slah satu tmn yg berasal dari daerah MDO juga, aku sering lupa namanya, jadi kupanggil PAINGAN aja!(haha, Paingan itu nama kelompokku) Eh, ternyata dia juga dari prodi yang sama & 1 kelompok juga dgn ku di Ecocamp, jadilah kuperkenalkan dgn Nancy sepupuku. Berawal dari situ, kami selalu bareng jika kemana2. Trus waktu kami mengikuti ibadah PMK, kita ketemu dgn cowok manado juga namanya Kiki (kala itu, dia masih gendut!haha..peace bro!) setelah tahu dia juga orang Manado, jadilah kami 4 mahasiswa MDO yang sering jalan bersama. Mulai dari makan siang bersama, Ambil ATM bersama, Makan Malam, Jln2, Foto2, sampai bolos kuliah bareng.hahaha. We did all together! Ditemani personal tambahan yaitu Diana n Anna. We were like family untill Now. Walau sibuk dengan kegiatan masing2, kami tetap menjalin hubungan kekerabatan. Dan tempat kami berkumpul bernama Pink HOuse yang terletak di daerah Bachiro. Bagaimana jadinya kalau suatu saat nanti kami sudah meniti karir masing2?  Wah, akan terasa kangennya masa2 bersama PH Family

Theo, NAncy, Nindy, Kiki waktu NAri Lenso

Masa Kuliah Masa Yang menyenangkan!

Dari Awal kuliah sampaai saat ini, kami senang aktif di hampir semua kegiatan kampus. Mulai dari yang namanya berorganisasi, bergabung dalam kepanitiaan, keliling daerah mempromosikan UKDW tercinta sampai kerja paruh waktu. Semua itu aku lakukan dengan senang hati. banyak pengalaman dan banyak teman yang kuperoleh. Mulai dari menjadi peserta OKA, Ecocamp. sampai jadi panitia OKA – Ecocamp (2 x pula). Sampai2 kegiatan utnuk komunitas mahasiswa Manado juga tak kami lewatkan! Semua berawal dari rasa solidaritas dan tanggung jawab sehingga terbentuk satu karakter yang senang bersosialisasi.

Study Tur FE UKDW

Kegiatan saat jadi peserta & then Panitia…Menyisakan banyak kenangan & Pengalaman!

OKA '07, '08, 0'09

Berikutnya ada Ecocamp..kegiatan tahunan buat mahasiswa Ekonomi yang baru masuk di UKDW

Ecocamp 07 & 08

Nah, ini dia UKM Duta Voice..

Pesparawi Salatiga 2008

Banyak sih yang belum aku ceeritakan, tapi nanti aja yaa. berhubunng aku udah ngantuk. hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s